Rabu, Juli 01, 2009

Sampai berapakah umurku...?

Pelajaran hidup yang aku dapatkan hari ini adalah : "Sampai berapakah umurku..?? Jawabannya yang pasti adalah kita tidak tahu sampai umur berapa kita hidup di dunia ini.
Mati selalu menjadi teman kita yang paling setia mengikuti kita kemana saja (tentunya selain Iman dan nafsu).
Saat dimana kita lagi asik-asiknya bekerja, berkumpul bersama keluarga, teman-teman dan apa saja, dia selalu setia menemani kita.
 
Tidak satu orang pun yang dapat menghindarinya, walau dia "Superman", "Hulk" atau siapapun dia.
Siap tidak siap, kita harus siap. Ibarat pasukan tempur yang akan maju ke medan peperangan, siap tidak siap harus maju untuk berperang karena itu sudah tugas.
Tugas kita ya maju untuk mempertanggungjawabkan umur yang telah diberikan oleh Tuhan Yang Maha Kuasa (Allah Swt) selama kita hidup di dunia ini.
 
Masing-masing orang tentunya mempunyai tafsiran tersendiri atas hidup dan kehidupannya. Setiap orang memiliki kuasa atas dirinya sendiri, mau dikemanakan tujuan hidupnya, orang lain hanya berkewajiban untuk memberikan nasihat tanpa dapat melakukan pemaksaan.
 
Perjalanan panjang yang kita lalui di dunia ini pasti menuju satu titik yang tidak dapat kita elakkan walau dengan segala macam cara, yaitu menuju Sang Khalik.
 
Berbuat kebajikan terhadap sesama tentunya tidak ada ruginya, jangan lah mengharapkan pamrih atas apa yang telah kita perbuat, tapi berusahalah untuk "IKHLAS" karena engkau takut Murka-Nya.
 
Marilah kita isi hidup kita ini, dengan melakukan amal kebajikan terhadap sesama.
Apa sih keinginan terbesarmu yang ingin kamu raih, selain menuju Sang Penguasa (Allah Swt) dengan membawa iman dan segala amal kebajikanmu.
 
Manusia tiada yang sempurna, tapi itu bukan alasan untuk dapat mengulangi kesalahan yang pernah kita buat berulang-ulang. Dan bukan untuk pembenaran atas kesalahan yang telah kita lakukan.
 
Alhamdullilah, hari ini aku bisa posting lagi. Semoga bermanfaat untuk diriku sendiri, mungkin juga orang lain. Aminnnn.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar