Rabu, Juli 01, 2009

JUJUR atau UANG

Dua kata diatas saling berkaitan, "kejujuran" biasanya berhubungan dengan "uang". Si A ditangkap karena menggelapkan Uang kantor sekian milyar. Berarti si A tidak jujur dalam pembukuannya.
 
Kata "jujur" sangat gampang diucapkan tapi sangat berat untuk dilaksanakan. Kilauan "uang" selalu membuat orang melupakan yang namanya "jujur".
 
Jujur <> Uang (Jujur tidak sama dengan uang).
Maksudku adalah bahwa orang yang sangat jujur belum tentu memiliki "uang" yang memadai untuk hidupnya. Kejujuran saat ini hanya dinilai sebagai suatu pengabdian terhadap atasan, tidak diimbangi dengan materi yang berlebih. Penghargaan terhadap orang yang jujur tidak sebanding dengan materi yang mereka dapatkan.
 
Tidak jujur >= Uang
Kesempatan untuk memiliki uang banyak adalah dengan melakukan ketidakjujuran. Ini yang saat ini sedang banyak terjadi di negeri ini. Materi (Uang) masih diatas segala-galanya. Mengerikan.... Tidak peduli dengan orang lain yang penting diri mereka meraup banyak materi.
 
Jujur = Surga
Keyakinan yang harus tetap dipelihara adalah berbuat jujur karena Allah, dan imbalannya "Surga".
Penghargaan yang kita terima dari manusia pastilah tidak akan pernah memadai atas apa yang nama "jujur".
Bukan berarti lalu kita berubah untuk tidak "jujur", lakukan itu karena Allah, bukan karena yang lain.
 
Buat rekan-rekan yang selama ini telah jujur dalam segala langkahnya, aku sampaikan salut atas kejujuran yang telah kalian perbuat. Tetaplah memelihara "kejujuran" walau materi yang kalian peroleh masih kurang memadai untuk menjalankan hidup ini.
Biarlah Tuhan yang menilainya untuk kita semau. Amien..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar